Senin, 10 Mei 2010

Sumur Berdarah


Kehidupan Dimas sebagai pengantin baru tidaklah sebahagia seperti yang dibayangkan oleh orang orang. Hal itu disebabkan istrinya yang bernama Dewi selalu saja diliputi rasa takut akibat sering di datangi oleh hantu Marni, mantan istri Dimas yang bergentayangan dirumahnya.

Memang, sebagai pengantin baru Dewi dan Dimas menempati rumah yang begitu besar hanya ditemani oleh seorang tukang kebun bernama Pak Bondan. Dewi mengaku sering melihat hantu Marni bergentayangan mendatangi dirinya.

Puncaknya terjadi sewaktu Dewi melihat mayat Marni yang penuh darah tergeletak didalam sumur dibelakang rumahnya. Dewi pun mengalami kesurupan dan sempat membuat panik Dimas. Akhirnya Dimas minta bantuan Mbah pujo untuk mengusir hantu Marni dari tubuh Dewi.

Setelah sadar Dewi menanyakan perihal kematian Marni kepada Dimas, namun Dimas hanya menjawab sekedarnya saja dan sepertinya ia tidak senang untuk membahas hal tersebut.

Beberapa hari kemudian Lisa (adik sepupunya Dewi) datang bersama Toni (suaminya) untuk melihat keadaan Dewi. Dewi menyambut kedatangan Lisa dan Toni dengan perasaan senang setelah lama tidak berjumpa. Namun Lisa dan Toni pun mengalami kejadian kejadian aneh selama menginap dirumah Dewi.

Toni berusaha menenangkan Lisa agar tidak takut tapi Toni sendiri akhirnya mati terbunuh dan Lisa menemukan mayatnya didalam sumur dibelakang rumah Dewi. Lisa sangat terpukul setelah kepergian Toni, ia jadi banyak melamun dan menangis. Dimas dan Dewi merasa kasihan melihat keadaan Lisa, mereka lalu mendatangkan Mbok Rono untuk menemani Lisa. Kepada Lisa, Mbok Rono mengaku bisa memanggil arwah Toni. Lisa gembira sekali dan mengatakan pada Mbok Rono kalau ia menemukan mayat suaminya didalam sumur.

Mbok Rono pun turun kedalam sumur untuk membuktikan perkataan Lisa, tak lama setelah turun kedalam sumur tiba tiba terdengar suara teriakan. Karena penasaran Lisa menyusul turun kedalam sumur, ia kaget setelah melihat Mbok Rono telah mati dan yang lebih mengejutkan ia menemukan mayat suaminya didalam sumur itu.

Lisa mengadukan hal tersebut kepada Dewi dan Dimas, ia menuduh mereka bersekongkol untuk membunuh Toni. Ternyata dugaan Lisa salah karena Dimas sendiri akhirnya mati terbunuh begitu juga dengan dirinya. Tinggal Dewi sendirian bertanya-tanya siapa gerangan orang yang melakukannya.

Dewi semakin panik sewaktu menerima surat ancaman dari seseorang yang hendak membunuhnya. Ternyata ancaman itu bukanlah gertakan semata, seseorang benar benar datang dan ingin membunuh Dewi. Dalam keadaan terdesak tiba tiba Pak Bondan datang menyelamatkan Dewi dan berhasil menghabisi pembunuh misterius itu.

Akhirnya teka teki pembunuhan di rumah Dewi terungkap dan pelakunya adalah Mbah Muja. Ia sengaja ingin menghabisi seluruh penghuni rumah karena ingin menguasai rumah Dimas beserta isinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar