Selasa, 20 April 2010

Jelangkung


Jelangkung adalah salah satu permainan di Indonesia yang sebenarnya tabu untuk dilakukan. Hanya orang - orang nekatlah yang melakukannya, sekaligus orang - orang yang tak tahu resiko apa yang akan mereka petik setelah bermain Jelangkung.

Melibatkan roh - roh penasaran, yang di dunianya sendiri kebingungan mencari jalan yang sesungguhnya, gelap dalam perjalanan, mendadak terseret oleh panggilan manusia yang berkumpul memanggil namanya. Yang akhirnya roh penasaran tersebut menginginkan lebih , karena manusia - manusia yang telah memanggilnya menyentakkanya dari perjalanannya menuju alam baka, meminta untuk pertanggungjawaban manusia.

Ferdi, Gembol, Soni dan Gita adalah empat pemuda yang tertarik dengan dunia misteri. Ferdi terutama yang mempelopori kelompok selalu penasaran dengan keberadaan tempat - tempat angker, mulai dari Rumah Kentang, Pastur tanpa kepala, etc. Sampai akhirnya tak satupun bukti konkrit mereka temui.

Hingga ada yang mencetuskan untuk datang saja ke Angkerbatu, desa yang konon menyimpan masa lalu yang menyeramkan. Dimana sekitar tahun 1938, penduduk desa menghabisi nyawa seorang anak berusia lima tahun yang diduga kerasukan iblis hingga tak bisa disembuhkan. Setelah dikuburkan, area tempat menuju kuburan tempat si bocah setan tersebut dibatasi oleh pagar bertuliskan DILARANG MASUK, tanda bahaya dan resiko besar barang siapa yang berani memasukinya.

Berangkatlah Ferdi dan kawan - kawan menuju desa Angkerbatu, tanpa disadari Sony, membawa sang boneka Jelangkung milik kakeknya ke sana. Tempatnya memang benar - benar terpencil tanpa ada satupun warga di area yang mereka maksudkan. Akhirnya dengan berjalan kaki mereka mencari sendiri tempat yang dimaksud. Kemudian mereka berkemah, menemukan rumah kosong, dan juga kuburan tanpa nisan. Tiga hari, mulai membuat Gita, sang kekasih Ferdi merasa lelah juga dengan Gembol yang kondisi badannya juga mulai menurun. Akhirnya mereka balik ke Jakarta.

Sekembalinya mereka, mulai ada kejadian - kejadian aneh di sekitar mereka, teror yang mendatangi mereka. Seakan dunia mistik yang selama ini misteri terbuka di depan mata mereka. Seorang anak kecil berusia 5 tahun mendatangi rumah mereka masing - masing. Namun rasanya mereka belum menyadarinya.

Sampai akhirnya, saat mereka datang ke bekas rumah sakit yang terkenal dengan suster ngesotnya. Mereka benar - benar diperlihatkan wujudnya. Dan juga Sony, melihat bocah setan yang selama ini mengikutinya. Berniat untuk menyudahi malam neraka yang alami, mereka pun datang ke orang Pintar yang menyuruh mereka untuk kembali desa Angkerbatu untuk mencabut boneka Jelangkung yang masih tertancap di pusara terlarang itu. Akankah mereka selamat??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar