Minggu, 09 Mei 2010

EKSKUL


Joshua (Ramon Y Tungka) seorang siswa SMU yang hidup penuh tekanan dari keluarganya. Kedua orang tua Joshua dikenal sangat disiplin bahkan terkadang Joshua harus menerima perlakukan keras setiap hari.

Tak hanya di rumah, perlakuan yang sama juga diterimanya di sekolah. Joshua sering mendapat hukuman fisik dari teman-temannya yang menganggapnya sebagai 'Outsider', diperparah lagi perlakuan guru yang pilih kasih dan tak membela Joshua.

Kisah asmara juga mewarnai hidup Joshua. Layaknya remaja lainnya, Joshua juga pernah berpacaran. Kattie (Metta Yunatria), seorang siswi cantik yang menjadi kekasih pertamanya. Sayang sikap Joshua yang aneh saat mereka jalan bareng membuat Katie tak bahagia, dia justru menjadi paranoid terhadap Joshua. Sampai akhirnya Kattie memutuskan Joshua dan meninggalkan luka di hati Joshua. Keputusan Kattie ini bersamaan dengan kedekatannya dengan Mike (Sammuel), yang justru membuat Joshua berpikir Kattie telah mengkhianatinya.

Berbagai tekanan terus diterima oleh Joshua yang membuat jiwa dan emosinya makin labil, hingga puncaknya Joshua menyandera beberapa teman sekolahnya Kattie, Jessica, Emi, Mike, Matius dan Jerry di ruang BP.

Joshua merasa mereka pantas menerima hal itu, karena selama ini mereka sering memperlakukannya dengan tak adil dan sebagai orang aneh yang harus dihindari. Jika selama ini Joshua menganggap mereka teman, namun sekarang Joshua sadar bahwa kini tak seorangpun mau berteman dengan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar