Sabtu, 03 Juli 2010

TAKUT


1.) SHOW UNIT :

Bayu (Lukman Sardi) dan Dinna (Marcella Zalianty) adalah pasangan yang bulan depan akan menikah. Dinna dahulu bercerai dengan suaminya Andre (Donny Alamsyah) yang dari pernikahan itu menghasilkan seorang putri bernama Shira. Dalam pesta di rumah tetangganya, Bayu melihat lampu rumahnya menyala dan menyangka rumahnya dimasuki oleh perampok. Bayupun masuk dengan menggenggam pisau dan berusaha mencari perampok, namun malah menusuk Shira yang ternyata hanya ingin mengagetkan Bayu saja. Bersalah karena membunuh Shira yang tidak bersalah, mayat Shira dimasukkan ke bagasi mobilnya. Saat itu, Andre yang ingin menjemput Shira, berusaha masuk ke dalam rumah tapi terus dihalangi Bayu. Bayupun terpaksa membunuh Andre yang melihat bagasi. Saat Bayu membuka bagasi, ia kaget melihat mayat Shira sudah tidak ada. Karena bingung, Bayu cemas dan hanya bisa membuang mayat Andre saja.

Keesokan paginya, seorang pria menelepon rumah Bayu dan berkata kepada Bayu apabila ingin tahu dimana mayat Shira, Bayu harus mengikuti instruksinya. Kehilangan Shira ditutupi oleh Bayu sebagai sebuah penculikan. Bayupun memasukkan uang tebusan kedalam tempat sampah taman komplek dan segera kembali ke rumah, mengetahui lokasi mayat Shira berada diplafon rumahnya sendiri. Dinna yang duduk disofa melihat tetesan darah dari mayat Shira menyenggol plafon itu dan bersamaan dengan Bayu yang datang, melihat mayat Shira terjatuh dari plafon. Sang pria yang menjadi pengancam Bayu (Dendy Subangil) adalah calon pembeli rumah diseberang rumah Bayu.


2.) TITISAN NAYA :

Naya (Dinna Olivia) adalah seorang gadis berpola pikir metropolitan dan modern. Sialnya, ia dilahirkan di keluarga jawa yang adat-adatnya masih dipertahankan. Malam ini Naya disuruh untuk mengikuti upacara cuci keris keramat yaitu kejawen bersama seluruh anggota keluarga. Bukannya mengikuti, ia malah merayu sepupunya Leo (Junior Liem) di kamar atas. Diatas, Leo memperingatkan Naya atas sikap Naya yang acuh dan kurang ajar terhadap upacara tersebut. Saat Naya dan Leo hampir berciuman, lampu mati tepat saat ayam yang digunakan sebagai prosesi ritual meninggal. Naya kehilangan Leo yang mencari Ibunya, dan Naya yang mencari hingga ke bawah, melihat seorang wanita penari ronggeng berada ditengah aula yang seharusnya dipenuhi sesajen dan keluarga Naya yang menyaksikan pencucian keris. Naya sendiri yang dengan bantuan cahaya ponselnya, terus menerus melihat penampakan leluhurnya yang tidak terima dihina keturunannya sendiri. Naya yang ketakutan, ternyata terperangkap dalam ilusi yang dibuat oleh para leluhurnya. Sementara tubuh Naya, kerasukan dan menari ditengah aula seperti yang Naya lihat didalam ilusinya.


3.) PEEPER :

Bambang (Epy Kusnandar) adalah seorang pria yang bertugas sebagai cleaning service yang senang mencintai dan menikmati keindahan tubuh wanita melalui lubang intip (voyeur). Suatu hari ia mengunjungi sebuah teater yang menyuguhkan pertunjukan wayang orang. Bambang diberikan tiket gratis oleh seorang pengelola teater itu, dan menonton pertunjukan tentang Sarpanaka (Wiwid Gunawan). Tentu saja Bambang ingin menikmati keindahan tubuh sang wanita. Setelah pertunjukan selesai, Bambang mengintipi kamar ganti wanita itu. Bambang yang lengah sejenak, kaget melihat wanita itu menghilang. Pintu tidak dikunci dan Bambang masuk ke kamar itu. Kamar yang dikiranya kosong itu menyimpan sebuah bola mata yang diawetkan. Sebelum ia sempat takut, wanita itu ternyata bersembunyi di balik pintu dan menguncinya. Bambang diberikan gerakan sensual olehnya. Ternyata wanita itu mendapatkan kecantikan dan keseksiannya dengan mengambil mata milik pria yang menyukai keseksiannya. Lalu, wanita itu mengenakan topeng dan kuku palsu panjang yang digunakan sebagai ornamen pertunjukan wayang, dan mata Bambang diambil. Hal itu disaksikan oleh pengelola teater yang memberikan tiket, ialah yang menjadi dalang pencari korban sang wanita.


4.) THE LIST :

Andre (Fauzi Baadila) menemukan dirinya mulai terganggu oleh santet aneh yang dikirim oleh mantan pacarnya yang pencemburu, Sarah (Shanty). Dukun yang disewa Sarah untuk menghukum Andre (Ahmad Syaeful Anwar) dibayar terus oleh Sarah yang dendam kepada Andre. Sarah meminta dukun tersebut agar ia bisa melihat Andre dan Andre bisa melihat Sarah juga. Dan itulah yang terjadi, Sarah melihat dengan pantulan bakul air dan Andre melihat Sarah dengan TV. Saat Andre akhirnya dibunuh oleh kalajengking yang memasuki kepalanya, Andre berkata bahwa ia juga menyewa dukun juga. Sebelum Sarah mengerti maksudnya, Andre sudah meninggal. Sarah tiba-tiba mendapati perutnya diisi kelabang dan mati. Dalam catatan Si Mbah, tertulis di akhir catatan santet yang bertuliskan "serangan kelabang".


5.) THE RESCUE :

Ledakan Laboratorium Namro-4 di Jakarta membuat sebuah virus menyebar dengan ganas. Membuat Jakarta diambang kehancuran dan menjadi kota mati karena kota tersebut resmi dikarantina. Jakarta kini dipenuhi sekelompok 'manusia' haus darah yang memburu semua makhluk yang mempunyainya. Tim Gegana dikirim ke kota untuk mencari sisa-sisa manusia yang belum terjangkit. Gadis (Eva Celia)dan Anton (ogi Indra Dhuaja) adalah warga sipil yang berhasil ditemukan oleh tim Gegana yaitu Antariksa (Reuben Elishama), Ngurah Rai (Ananda George), dan Hatta (Tegar Satriya). Cerita ini menceritakan usaha mereka keluar dari sebuah gedung ke gedung lain yang menjadi tempat dijemputnya orang-orang yang selamat. Hatta meninggal dalam perjalanan tersebut, sementara Anton dan Antariksa yang berpencar dari lainnya, berhasil sampai duluan ke tempat tersebut. Gadis dan Ngurah Rai hampir sampai ke tempat itu, tetapi seorang manusia terinfeksi menyerang dan menggigit Ngurah Rai secara tiba-tiba. Antariksapun berhasil menghalau manusia itu dan membunuh Ngurah Rai yang hampir terinfeksi, begitupun sang manusia terinfeksi. Mereka bertigapun mendengar suara Helikopter datang.


6.) DARA :

Dara (Shareefa Danish) adalah seorang juru masak sekaligus pemilik sebuah restoran mahal. Perawakan Dara yang anggun dan cantik membuat banyak pria tertarik dan datang ke rumahnya. Adjie (Mike Muliadro), Eko (Dendy Subangil), dan Rama (Ruli Lubis) datang di waktu yang hampir bersamaan, padahal Dara sudah mengatur mereka untuk datang semalam-semalam. Adjie yang memang direncanakan datang malam itu oleh Dara, dikurung di kamar yang berisi potongan tubuh. Sebelum Dara sempat menghabisinya, Eko datang dan membuat Dara menyimpan Adjie hingga nanti. Ekopun disediakan makan malam. Lalu, Rama datang juga dan dihidangkan makan malam. Musik klasik mengiringi pembicaraan mereka berdua, tapi, Adjie berhasil melepaskan diri dan tentunya berteriak minta tolong ditengah proses melepaskan diri itu. Hal itu membuat Eko curiga, saat ia berdiri, Dara yang sudah menyiapkan banyak senjata dibawah meja makan, mengambil golok dan menggorok leher Eko.

Adjie berhasil keluar dari kamar dan melihat bagaimana Rama dipenggal oleh Dara. Karena kejadian itu terjadi di pintu depan (yang merupakan satu-satunya pintu keluar) Adjie bersembunyi di kamar yang menjadi tempat pertama ia sadar. Darapun kembali ke kamar dan disana terjadi aksi serang-serangan, Adjie berhasil kabur meninggalkan sebilah pisau ditangan Dara. Adjiepun berhasil keluar dari rumah Dara dan siap menyalakan mobil. Tapi kuncinya terjatuh ke bawah. Saat itu Dara mengambil gergaji mesin dan mengayunkan ke tubuh Adjie, membunuhnya. Lalu, adegan berpindah dimana Dara kembali di restorannya, ia mengambil stok daging di belakang restoran yang ternyata adalah daging manusia. Darapun melihat restoran dagingnya dimana semua orang tampak menikmati masakannya. Dara berjalan seiring latar belakangnya menjadi hitam, dan Dara menyungging kepada layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar